Sabtu, 02 Oktober 2010

REVIEW GUITAR FENDER STRATOCASTER CALIFORNIA SERIES


CALIFORNIA SERIES

California Series merupakan type stratocaster yang menarik karena ia dibuat di dua negara. Body dan neck dibuat di USA kemudian dikirim ke pabrik Fender di Mexico untuk di cat dan dikirim kembali ke USA untuk di rakit hingga siap dipasarkan. Cara ini dilakukan Fender untuk mendapatkan produk yang berkualitas tetapi dengan harga yang lebih resonable kalau tidak bisa dibilang murah.

Konon karena kualitasnya yang baik, penjualan California Series mengurangi pangsa pasar dari tipe American Standard yang selama ini menjadi andalan dari Fender sehingga produksinyapun dihentikan.

Features
Basic dari California series berasal dari Stratocaster reissues 62, jadi bentuk dan soundnya memang sangat vintage. Bodynya terbuat dari kayu alder, dan necknya terbuat dari maple dengan freetboard dari rosewood. Bridge yang digunakan ada bridge Fender type vintage. Sementara three-ply pickguardnya berwarna putih serta berwarna sunburst dengan degradasi 3 warna yang manis. Memiliki features standard Stratocaster, 3 buah single pick up Fender Tex Mex, 5 switch, dan 1 volume plus 2 tone. Standard Stratocaster-lah.

Sound
Yang menarik mungkin sound yang dihasilkan oleh gitar ini. Sound gitar ini sangat crunch, suara cleannya sangat indah dan enak untuk didengar. Bagi pecinta musik country yang membutuhkan sound twangky maka gitar ini sangat cocok untuk keperluan tersebut. Guitar ini juga sangat cocok bagi para penggemar musik blues yang membutuhkan sound gitar yang sedikit tebal tetapi masih memiliki karakter single coil yang kental. Plug in ke amply tambahankan sedikit fuzz atau distortion maka gitar ini sudah siap untuk blues time. Freetwood yang terbuat dari rosewood membuat gitar ini memiliki karakter tersebut.

Hal lain yang menarik dari bentuk neck dari California series meskipun masih menggunakan C shape ala Fender tetapi bentuk necknya lebih tipis dibandingkan dengan Fender tipe lainnya sehingga bagi gitaris yang terbiasa menggunakan gitar-gitar modern seperti Ibanez rasanya bisa berdamai dengan type ini. Bagi para Fender mania yang terbiasa menggunakan Fender dengan bentuk neck yang normal mungkin akan merasa sedikit ganjil bila menggunakannya, tapi saya pribadi malah merasa lebih nyaman. Playibily gitar ini sangat baik dan dapat diandalkan.

Kesimpulan
Untuk urusan sound twanky dan single coil berkarakter tebal guitar ini sangat dapat diandalkan. Cocok untuk musik country dan Blues. Bagi para penggemar blues yang belum dapat menentukan Fender type apa yang dapat dipilih untuk California series dapat dijadikan pilihan yang tepat.keren

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

plis koment demi berkembangnya blog ini