Selasa, 14 Juni 2011

JAGALAH PRINTER MU DENGAN BENAR!



pada post kali ini saya ingin berbagi tentang sedikit cara merawat printer yang saat ini barang yang berguna untuk tertentu, tak banyak bicara langsung aja simak yaitu dengan cara berikut
1. Selalu gunakan printer secara teratur misalnya 1 minggu 3 kali, jangan biarkan printer anda menganggur terlalu lama, karena tinta yang terdapat pada nozzle head bisa mengering sehingga menyumbat pengeluaran tinta.yang menyebabkan proses print menjadi terhambat


2. Gunakan fasilitas Clean Head (Software yang disertakan bersama Printer) untuk melakukan pembersihan Nozle Head secara teratur.


3. Saat mencetak pastikan kertasnya tidak berlipat-lipat melainkan gunakan kertas yang masih halus, sebab jika tersangkut dapat merusak roller pada printer.
4. Perhatikan wastepad (buangan tinta) printer anda, ganti wastepad atau gunakan pembuangan luar sehingga tinta tidak akan meleber di dalam printer.
5. Jangan pernah membuka cassing printer, karena komponen printer hanya bisa di service oleh orang yang benar-benar ahli.


6. Jangan mencabut kabel printer saat mematikan printer, tetapi gunakan tombol on/off sehingga saat dimatikan, head printer akan kembali ke kedudukannya sehingga tinta tidak mudah mengering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

plis koment demi berkembangnya blog ini